Home » » Apakah Liberty Reserve Akan Kembali Beroperasi ?

Apakah Liberty Reserve Akan Kembali Beroperasi ?

Berita duka datang dari E-Curency  yang sudah cukup lama berdiri dijagad raya Dunia Online
Hari jumat kemarin adalah hari yang sangat mengguncang untuk sebagian orang yang memiliki dana di Liberty Reserve, Bagaimana tidak e-currency yang sudah berdiri sejak 2002 ini dan digunakan oleh banyak pebisnis online khususnya Trading tiba-tiba down, sempat ada isu bahwa LR di serang oleh hacker tapi dibeberapa situs luar negri beredar kabar bahwa si pemilik liberty reserve terlibat pencucian uang, berikut berita yang saya ambil dari salah satu situs tersebut.

Pihak berwenang Kosta Rica menggrebek kediaman sekaligus kantor Arthur Budovsky Belanchuk San Jose dan Heredia. Jumat, 24-May-2013 Arthur Budovsky Belanchuk ditangkap oleh kepolisisn Amerika Serikat dan Costa Rica sebagai bagian dari Investigasi pencucian uang. Budovsky adalah warga Costa Rica asal Ukraina dan telah diselidiki sejak 2011 atas dakwaan pencucian uang dengan menggunakan perusahaan yang diciptakanya Liberty Reserve.

Bisnis Budovsky di Kosta Rica juga dibiayai dengan menggunakan uang dari website porno dan perdagangan narkoba. Investigasi lokal dilakukan setelah ada permintaan dari kantor Kejaksaan di New York. Menurut catatan departemen kehakiman Amerika, pada tanggal 27 Juli 2006 , Budovsky dan mitranya didakwa atas tuduhan operasi bisnis keuangan ilegal, GoldAge Inc yang dioperasikan dari apartement mereka di Brooklyn.

Mereka telah mengelola setidaknya $30juta untuk ecurrency diseluruh dunia sejak awl operasi tahun 2002. Pertukaran mata uang digital GoldAge Inc diterima dan dikirimkan sebanyak $4 juta antara Januari 2006 – JUni 2006 sebagai bagian dari skema pencucian uang.

Nah Kira-kira Liberty Reserve bakalan live ngga’ dalam beberapa hari kedepan? gimana yang punya dana disana? Yah yang bisa dilakukan sekarang cuma iklhas aja dulu, semoga ada yang mengakusisi dan live kembali karena LR sangat berjasa untuk e-currency.


Pengganti Liberty Reserve

Popular Posts